Diodasite Founder of WowThemes.net and creator of "Mediumish" theme that you're currently previewing. Developing professional premium themes, templates, plugins, scripts since 2012. No comments

Ketertarikan Baru dalam Drakor Bisnis : Search: WWW

Dulu sampai sekarang aku suka banget nonton drama korea (drakor) bergenre thriller, petualangan, bahkan romance. Drakor yang sampai saat ini masih menduduki drakor favorite aku adalah The K2, The Voice, Signal, Tunnel, Deschendats of The Sun. See? kebanyakan drakor yang aku suka ga jauh-jauh dari thriller atau romance dan sebenarnya masih banyak lagi drakor yang udah pernah di tonton, but it's been so long time, hehe.


Namanya juga insan, makhluk hidup yang cepat berubah. Begitu pun selera, sewaktu-waktu pasti juga akan berubah. Setelah nonton drakor Start Up, ntah ilham dari mana jadi suka nonton drakor bertema bisnis dan mungkin di saat itu juga aku menemukan ketertarikan aku. Padahal sebelumnya nonton Itaewon Class bosen banget, selalu dicepetin, dan agak emosi juga sama pemeran cewenya, jadi agak kurang tertarik. Tapi bukan berarti ga bagus, semua orang punya selera berbeda-beda mungkin aku yang belum menemukan ketertarikan didalamnya. Mulai deh cari-cari drakor tentang bisnis, sampai akhirnya "i found it!". Yap! Sesuai judul this about Search WWW.


Sebelumnya udah pernah disaranin temen buat nonton "Search : WWW", cuman lagi-lagi belum menemukan ketertarikan drakor yang bertema bisnis. Baru nonton di awal aja udah bosen, tttpii itu dulu, xixi. Sekarang tiap di ujung episode rasanya mau teriak "I want it more!".


Walaupun bertema bisnis, tapi tetap masih dibumbui cerita romance didalamnya yang gak kalah bikin penonton tersipu malu juga. Jung Ji-hyun dan Kwon Young-il (Sutradara Search : WWW) menyeimbangkan "love, life, and work must balance" semuanya diceritakan dalam satu drama.


Siapa disini yang nonton drakor sama aja belajar hal baru, tentunya aku gak sendirian. Nah! nonton Search : WWW pun juga sama, ada banyak teori marketing yang bisa dipelajari dari soal iklan komparatif sampai teknik agar audience tertarik dengan perusahaan tersebut.

Perintisan web portal "Unicorn" yang telah disukseskan oleh Bae Ta Mi (Im Soo Jung) dan Song Ga Gyeong (Jeon Hye-Jin) membuat perusahaan tersebut kian sukses dan dikenal oleh banyak orang. Namun, kisah persahabatan mereka mulai berjarak sejak kata kunci atau real time keyword isu perselingkungan salah satu calon kandidat presiden dihapus dalam daftar pencarian trending dalam web Unicorn karena akan mempengaruhi KU Grup yang mana telah mengakuisisi Unicorn.


Chairwoman Jang (Ye Soo Jung) adalah pemilik KU Group selaku mertua Ga Gyeong yang menjadi alasan dasar kenapa semua ini terjadi. Bae Ta Mi dijadikan kambing hitam untuk menanggung semua masalah ini, diharuskannya menghadiri sidang sebagai saksi atas tuduhan fabricated atau manipulasi. Namun, di persidangan dia menyerang anggota parlemen yang lagi-lagi Unicorn menjadi sorotan publik. Bae Ta Mi pun dipecat tapi bukan karena tindakannya saat sidang melainkan karena alasan sepele yang pernah dilakukan Bae Ta Mi. Akhirnya Bae Tami memutuskan untuk pergi daripada harus bekerja dibawah perusahaan yang lebih mementingkan kekuasaan dari pada humanisasi.


Cerita serunya di mulai dari sini. Dalam melihat peluang tersebut, pimpinan Barro, Min Jong Joo (Kwon Hae Hyo) menawarkan kesempatan bekerja kepada Bae Ta Mi. Dengan berat hati Bae Ta Mi harus melupakan kenangannya pada Unicorn dan memulai lembaran baru pada portal web kompetitor Unicorn, Barro. Berawal dari Cha Hyeon (Lee Da Hee) menolaknya sampai memberikan waktu 6 bulan kepada Ta Mi untuk Barro meraih title Top 1 dari Unicorn dan harus keluar jika Bae Ta Mi tidak berhasil. CEO Barro menunjuk Bae Ta Mi untuk memimpin Task Force (TF) team, yang mana berisikan tiga orang dari Unicorn, A Ra (Oh Ah Yeon) dan Choi Bong Gi (Woo Ji Hyun) termasuk Ta Mi serta 3 orang dari Barro, Cha Hyeon atau Scarlett, Jennie (Ha Seung Ri), dan Alex (Song Ji Ho).


Kehidupan ruang lingkup kerja di Barro pun sangat amat berbeda dari Unicorn. Unicorn yang terlihat selalu memakai pakaian formal saat kerja dan interior yang terlihat seperti "kantor banget". Tapi berbeda dengan Barro yang terlihat santai dalam pakaian dan juga arsitektur yang dibuat senyaman mungkin untuk pegawai dari meeting room sampai terdapat akses bermain game yang bisa dimainkan oleh siapapun. Unicorn yang akrab disapa sesuai jabatannya, uniknya Barro sangat berbeda yaitu menggunakan panggilan barat kepada pegawainya. Seperti Cha Hyeon yang dipanggil Scarlett, Min Ho Jung CEO Barro dipanggil Brian dan Bae Ta Mi dipanggil Tammy. Seru banget nggak, sihhh!


Persaingan pun semakin memanas sejak Tammy bekerja di Barro. Untuk membuat Barro tetap berada posisi kedua, Unicorn menggunakan kelemahan Tammy untuk mengalahkannya. Salah satunya adalah mempekerjakan Alex sebagai direktur di Unicorn. Tammy akan bersikap adil kepada Alex untuk memilih akan keputusannya dan tidak ada paksaan untuk stay dengannya. Walaupun berusaha untuk bersikap tegar tapi siapa sih yang nggak sedih lihat kepergian teman seperjuangannya. Tammy pun sadar bahwa alasan keraguan Alex untuk tetap stay dengan Tammy karena merasa sudah tidak berguna lagi di tim tersebut, namun dengan bijaknya Tammy menjelaskan bawha tanpa keberadannya tidak akan ada TF Team. Singkat cerita Alex pun ga jadi resign.



Hubungan antar teman juga diceritakan dalam drama ini. Lucunya Scarlett yang kelihatan muka "galak", tapi kalau dia menyaksikan Tammy nangis maka ia akan orang pertama yang berada disampingnya untuk menghiburnya. Sebenarnya Scarlett dan Ga Gyeong juga ga kalah dekat dengan Tammy bahkan lebih dulu kenal Ga Young dibanding Tammy. Tapi pertemannya renggang sejak Scarlett tahu kalau Ga Young akan melakukan apapun untuk menjatuhkan Tammy.


Selain hubungan pertemanan, hubungan dengan kekasih pun juga diceritakan oleh sang sutradara yang gak kalah serunya. Tammy yang berhubungan dengan anak muda berusia 28 tahun, Park Morgan (Jang Ki Young). Anw, bang Jang Ki akan buat film romance juga sama Song Hye Kyo, makin ga sabar mau nonton film mba Kyo dengan bang Jang Ki :))). ]


Kembali ke Laptop. Disini hubungan Tammy dengan Park Morgan agak complicated, ya. Tammy yang terus memegang konsistennya akan terus melajang sedangkan Park Morgan yang menginginkan pernikahan. Namun, dengan sabar Park Morgan akan terus berada di sisi Tammy sampai pikirannya pun berubah. Dan tentunya hubungan mereka tidak adem saja kawan. Banyak pertengkaran yang dilalui antara Tammy dan Park Morgan.

"Putus-Nyambung-Putus-Nyambung-Putus-Nyambung" bacanya jangan sambil bernada ya, lol. Sampai akhirnya mereka pisah, karena Tammy tetap berada di konsistennya untuk tidak menikah dan melepaskan Park Morgan agar menggapai pernikahan yang ia inginkan dengan wanita lain. Walapun sudah putus bukan berati hubungan mereka sampai situ saja, masalah terus bermunculan apalagi setelah mengetahui bahwa guru piano Tammy adalah teman SMA Park Morgan sekaligus cinta pertamanya, Jeong Da-in (Han Ji-Wan). Tapi mereka pun balikan karena Tammy sadar bahwa dia tidak bisa hidup dengan Park Morgan.


Cerita tentang hubungan Tammy, Scarlett juga memiliki hubungan dengan pria yang ga kalah buat penonton terpukau. Scarlett yang sepulang kerja selalu menonton drakor favorite-nya yang ternyata pemeran utama dari drakor tersebut tidak disangka akan bertemu secara tidak disengaja, Seol Ji-Hwan (Lee Jae-Wook) nama pria yang akan dikencani oleh Scarlett. Siapa sih yang ga seneng ketemu idolanya, apalagi kalau hubungan kamu akan berubah menjadi pertemanan.

Jujurly, cerita hubungan mereka cukup menghibur, dengan sifat Scarlett yang lebih "Cowok" dibanding Seol Ji-Hwan akan terlihat lebih menggemaskan. Adegan lucunya juga ketika Scarlett yang tampangnya "Galak" waktu ketemu Seol Ji-Hwan jadi "Hello Kitty". Tapi setelah berkali-kali berhubungan dengan Seol Ji-Hwan, Scarlett sadar bahwa hubungan itu hanya akan menjadi pertemanan antara penggemar dan idola. Tapi berbeda dengan pikiran Seol Ji-Hwan yang menganggap dia sebagai wanita yang dia cintai. Duhhh gimana ga seneng coba kan udah jadi penggemar eh bonus jadi pasangannya juga, haha. Kita Berguru aja yuk sama Scarlet, wkwkwk.



Ga lengkap kalau cerita hubungan Tammy dan Scarlet tapi ga cerita hubungan Ga Gyeong. Berbeda dengan cerita Tammy yang kisah akhirnya happy ending atau kisah Scarlett yang selalu membuat penonton tertawa. Perasaan sedih dan senang campur aduk waktu liat hubungan mereka yang juga complicated. Ga Gyeong menikahi seorang anak dari pimpinan KU Group, Jin Woo (Ji Seung Hyun). Pernikahan ini di dasarkan karena A marriage of convenience, menikah atas dasar binis.

Atas suruhan Chairwoman Jang, akhirnya Ga Gyeong menikah dengan Jin Woo karena ingin menyelamatkan perusahaan ayah dan ibunya yang hampir bangkrut. Sebenarnya tidak ada adegan pertengkaran di hubungan Ga Gyeong, Tapi selama 10 tahun bersama, tidak ada perasaan sedikit pun Ga gyeong kepada suaminya, ya lagi-lagi pernikahan yang tidak didasarkan oleh perasaan.


Memikirkan bagaimana caranya agar terlepas dari tekanan Chairwoman Jang. Akhirnya Ga Gyeong memutuskan untuk cerai dari Jin Woo karena sudah tidak ingin dipengaruhi lagi oleh Chairwoman Jang yang akan mempengaruhi kariernya. Sedihnya, di detik terakhir Ga Gyeong ingin cerai, Jin Woo punya perasaan dengannya. Ga Gyeong pun sedikit merasa terbuka dengan Jin Won karena perlakuannya yang berbeda akhir-akhir ini yang menjadi lebih manis. Tapi Ga Gyeong tidak larut dengan perasaanya, ia tetap berada pada pendiriannya dan bersyukur Jin Woo menghargai keputusannya, makanya sebelum cerai dia mau ngasih yang terbaik sebelum berpisah. Di sini berasa sedih dan nyesek banget, tapi di waktunya yang sama seneng karena Jin Woo tetap menghargai keputusan Ga Gyeong.


So far so good, aku merekomendasikan kamu untuk nonton drakor ini. Karena drakor ini juga merepresentasikan kisah wanita sukses yang nggak melulu jadi properti lelaki dan sifat kegigihan ketiga peran yang diceritakan dalam drama tersebut sampai akhirnya mereka menggapai impiannya. Sifat kepemimpinan Tammy yang selalu merangkul rekan kerjanya dan menghargai mereka, yang kebanyakan orang akan mengira bahwa suatu hal yang dipimpin wanita tidak akan sesukses lelaki, tapi Tammy pun membuktikannya diakhir cerita dia berhasil membawa Barro ke peringkat pertama dalam pencarian portal web dengan posisi kedua Unicorn. Dan menurut aku bisa dicontoh juga dengan keputusan Jin Woo yang melepaskan Ga Gyeong untuk bercerai walaupun diakhir malah Jin Woo memiliki perasaan terhadapnya. Bukan malah abuse sama pasangan yang memaksa untuk stay dan mengancam kalau putus.



` So, kurang lebihnya mohon maaf, semoga kalian sukak sama review kali ini, hehe. Sangat terbuka untuk kritik atau apapun itu. Just leave a comment down below.

Comments (0)

Post a Comment

Cancel