Galih Enggar Founder of WowThemes.net and creator of "Mediumish" theme that you're currently previewing. Developing professional premium themes, templates, plugins, scripts since 2012. No comments

KTT ASEAN ke-42 Momentum Unjuk Sektor Telekomunikasi

KTT ASEAN ke-42 Momentum Unjuk Sektor Telekomunikasi


Johnny G. Plate: KTT ASEAN ke-42 Momentum Unjuk Sektor Telekomunikasi Indonesia

Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN akan menjadi momentum bagi Indonesia
untuk menunjukkan hasil pembangunan ekonomi, terutama di sektor telekomunikasi. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan bahwa KTT ke-42 ASEAN akan memberikan pengalaman langsung kepada pemimpin ASEAN yang hadir terkait dengan transformasi digital nasional.

Dalam acara media gathering di Kantor Network Operation Center PT. Telkom Indonesia, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada hari Rabu (03/05/2022), Menkominfo mengatakan bahwa meskipun Labuan Bajo merupakan wilayah yang baru dikembangkan oleh Presiden Joko Widodo, Indonesia berhasil menunjukkan dirinya di mata dunia internasional melalui acara KTT ASEAN.

Menurut Menkominfo, bersama dengan PT Telkom Indonesia, pihaknya akan menunjukkan keberhasilan pembangunan infrastruktur digital nasional di berbagai sektor seperti pembangunan jaringan kabel serat optik, backbone, satelit Telkom Sat, dan Base Transceiver Station. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan prestasi Indonesia dalam sektor telekomunikasi dan digital.

Menteri Johnny juga menjelaskan bahwa infrastruktur digital akan menjadi contoh kesiapan Indonesia dalam mendukung migrasi aktivitas masyarakat ke ranah digital, termasuk dalam hal memanfaatkan ruang digital untuk kepentingan masyarakat secara umum, khususnya untuk kepentingan ekonomi Indonesia dan persiapan infrastruktur dalam mendukung KTT ASEAN ke-42.

Menkominfo menekankan bahwa infrastruktur digital akan dapat menopang diseminasi informasi terkait dengan KTT ke-42 ASEAN. Hal ini berarti bahwa tidak hanya dibangun di bagian hulu saja, tetapi seluruh sistem digital harus siap dan mampu menangani jumlah data yang besar dalam waktu singkat.

Acara media gathering ini diikuti oleh 59 orang jurnalis, terdiri dari 20 orang pemimpin redaksi media nasional, 8 orang pemimpin redaksi media lokal, 17 orang wartawan media nasional dan 9 orang wartawan media lokal. Media gathering ini diadakan pada tanggal 2 hingga 3 Mei 2023.

Dengan demikian, keberhasilan Indonesia dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan digital akan menjadi kebanggaan dan sekaligus bukti bahwa Indonesia mampu bersaing di kancah internasional. Selain itu, Indonesia juga mampu memanfaatkan infrastruktur digital dalam mendukung kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat, termasuk dalam mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42.

Comments (0)

Post a Comment

Cancel